Cacingcau

Welcome Guest

Search:

8 Alasan Jangan Pernah Mau Jadi Programmer

View PDF | Print View
by: kimirani
Total views: 79
Word Count: 839
Date: Wed, 31 May 2017 Time: 1:42 AM

Artikel Komputer - Dunia IT memang luas. Banyak lulusan IT yang malah keluar dari dunia IT karena mereka tidak mau tertekan dengan pekerjaan IT terutama programmer. Seorang programmer adalah tukang dimana Ia yang WAJIB tau soal sistem yang berjalan disuatu perusahaan.

Apabila Kamu suka nonton jason bourne itulah programmer di kejar kejar oleh waktu bos client dan orang orang yang “ingin membunuh” dan bertanya ”apa kamu sudah selesaikan itu programnya?” sampai mana? kapan program selesai ? dan seterusnya namun biar lebih jelas sebaiknya andda tidak jadi programmer sekalipun Kamu mahasiswa jurusan IT dengan IP 4.0 sangat tidak disarankan jadi programmer

1. Terus Menerus Belajar

Apabila Kamu jadi programmer Kamu harus lebih lebih hebat dari superman. Pekerjaan superman sesungguhnya hanya wartawan dan kemampuan supernya sudah ada secara default dari lahir sedangkan Apabila Kamu jadi programmer Kamu harus mendapatkan “kekuatan super” Kamu sedikit demi sedikit dan jangan mengira Kamu hanya balajar bahasa pemrograman saja itu cukup Kamu harus belajar apapun yang diminta client misalnya Kamu membuat program untuk bank Kamu harus belajar perbankan penjualan Kamu harus berpikir sebagai penjual membuat program perhitungan nuklir Kamu harus paham rumus nuklir apapun yang diminta oleh client atau bos Kamu artinya Kamu siap jadi apa saja.

Sebagai contoh real Kamu adalah programmer web dengan php dulu Kamu cukup bisa php mysql sekarang itu saja tidak cukup Kamu harus menguasai ajax atau Jquery atau json xml web API atau framework bahkan cloud dan segudang istilah teknis yang keluar hampir tiap hari! muntah deh pokoknya!

2. Berpikir Tanpa Henti

Kamu pikir programmer (terutama programmer yang kerja di kantor) hanya berpikir selama 8 jam sehari? tidak apalagi programmer freelance Programer berpikir 24 jam nonstop saat makan saat di Wc bahkan saat berdoa Kamu masih memikirkan program yang tadi tidak jalan dan “BINGO” setan memberi tahu kesalahan atau solusi persis saat Kamu berusaha sunyi dalam berdoa.

Kalau sudah akut bahkan mimpi Kamu jutidak berisi code program yang Kamu begitu senangnya bahwa program selesai dibuat tapi saat bangun weeeh…programnya masih error

3. Programmer adalah Tukang

Kamu harus siap jadi budak bos Kamu atau client Kamu bayangkan Kamu jadi programmer dan bos Kamu didatangi client untuk membuat program ” sederhana” .programnya sederhana memang cukup membuat program android satu tombol yang Apabila di klik tombolnya maka BOM Nuklir di Iran akan meluncur ke negara yahudi gampang kan cuman 1 tombol. Tentunya bos Kamu akan senang hati menerima proyek gampang tersebut dengan nilai duit yang besar semantara Kamu hanya bisa membenturkan kepala Kamu berkali kali ke tembok. :P ingat cuman satu tombol gampang koK!

4. Selalu Dikejar-kejar

Itulah gambaran yang tepat untuk programmer hampir tiap 5 menit sms datang tanya” dah selesai mas programnya” webnya dah jadi belum mas kemarin revisinya gimana mas mas cuman revisi dikit kok lama ya terror terus berdatangan bahkan saat Kamu tidur itu kalau Kamu freelance tapi kalo Kamu programmer kantoran itu jutidak tidak jauh beda cuman yang bertanya bos yang tiba tiba muncul dibelakang Kamu dan bertanya:” Sampaimana proggressnya?” Banyak mahasiswa stres dan pusing setengah mati ketika deadline pengumpulan naskah dan programnya belum selesai padahal kurang dari 1 minggu lagi programmer hampir tiap hari di deadline kata teman gue rasanya pendadaran tiap hari dan Apabila Kamu gagal saat deadline Kamu dipecat tidak dibayar atau client membatalkan perjanjian mereka menganggap pekerjaan programmer tuh gampang.

5. Ilmu Banyak Bayaran Tidak Seberapa

Jangan mimpi kalau programmer di indonesia hidup makmur tinggal buat program duit mengalir jutaan atau puluhan juta ingat itu cuman di dunia mimpi kenyataan dilapangan programmer indonesia cuman mendapat gaji kurang dari 10% dari teman temannya di amerika sono Programmer itu diperas banget otaknya namun dibayar seperti buruh bangunan makanya banyakan programmer itu kurus jarang mandi mata belo dan kamar brantakan karena kerja dari bangun tidur sampai mau tidur lagi!

6. Jarang Didekati Wanita

Karena Mostly Programmer Pasti Arogan Berbeda dengan pemain bola yang selalu di gandrungi cewek cewek dengan penampilan dekil dan jarang mandi serta mata belo jarang yang suka ma programmer ingat secara programmer itu hidup sendiri dengan sahabat komputer makanya jarang sekali gaul dengan manusia saat programmer mulai menghidupkan komputer itulah saatnya dia Masuk “real life” sedangkan saat bersosial itu hal yang sulit programmer kurang pintar dari sisi sosial jadi inget Kamu lebih baik menjadi olahragawan yang memperbesar otot Kamu karena secara default dari jaman purba sampai besok akan kiamat keknya cewek dah disetting suka dengan laki laki yang bebadan tegap sixpack ganteng ya walaupun otak kosong itu tidak masalah!

7. Kalau Niat Masa Depan Bagus Kalau Tidak? Malah Runyam

Sekarang sudah banyak program generator seperti php generator visual GUI generator dan CMS CMS bertebaran di internet masa depan programmer itu suram tidak enak tidak jelas kalau pingin hidup aman jadilah PNS bahkan saat Kamu tidur atau ungkang ungkang baca koran Kamu ttap dibayar sekali lagi masa depan tidak jelas

8. Tak Kenal Libur

Berbeda dengan pegawai kantor yang selalu berbuntidak buntidak ketika akhir weekend menikmati hari libur bersama keluarga tidak ada yang namanya hari libur bagi programmer seninminggu libur tahun baru valentine itu sama sajahari itu flat datar dan andaikan presiden membuat acara didepan rumah programmer ttersebut itu jutidak tidak akan mengalihkannya dari coding dan keyboard sudah menyatu dengan programmer.

About the Author

Aku seorang Web Developer


Comments

Leave a Comment

Comment